JADWAL PENILAIAN SUMATIF AKHIR JENJANG TAHUN PELAJARAN 2023-2024

Dengan berakhirnya proses belajar mengajar bagi kelas 12 tahun pelajaran 2023-2024, SMAN Rancakalong melaksanakan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang mulai tanggal 18-25 Maret 2024, dengan detail Jadwal bisa diunduh disini.

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 12 SMAN Rancakalong, dengan rincian 57 orang dari program MIPA dan 90 orang dari program IPS, sehingga total jumlah peserta 147 orang.

PSAJ ini digunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam penentuan kelulusan dari satuan pendidikan, pemetaan mutu pendidikan di sekolah dilihat dari ketercapaian kompetensi, selain itu juga sebagai bahan pertanggungjawaban penyelenggara Pendidikan.

Panitia kegiatan PSAJ SMAN Rancakalong berharap  siswa kelas 12 tetap semangat belajar, menjaga kesehatan fisik dan non fisik. Berdoa agar ujian berjalan sukses dan lancar serta mendapatkan hasil yang maksimal.

Wali kelas dihimbau 12 agar tetap memantau kondisi siswanya, dan kepada orangtua/wali siswa agar turut memberikan  motivasi kepada ananda peserta ujian selama pelaksanaan PSAJ.

Panitia juga mengharapkan peserta mengondisikan akun office 365, HP atau Laptop demi keamanan, kenyamanan selama ujian, karena teknis pelaksanaan PSAJ menggunakan Microsoft office 365, oleh karena itu bagi lupa password segera melakukan permintaan reset kepada admin atau panitia.

Berikut adalah berikut daftar link soal dalam bentuk Form Microsoft office 365 yang hanya bisa diakses sesuai jadwal PSAJ

  1. Link Simulasi PSAJ
  2. PAIBP
  3. Matematika Wajib
  4. PPKn
  5. Kimia
  6. Ekonomi
  7. Sejarah Indonesia
  8. Bahasa Inggris Lanny Wittry, M.Pd.
  9. Bahasa Inggris Sasi Syahar Mubarok, S.Pd.
  10. Biologi
  11. Sosiologi
  12. Fisika
  13. Geografi
  14. Sastra Inggris
  15. Bahasa Indonesia
  16. Matematika Minat
  17. Sejarah Minat

Leave a Reply